Tempat Kos di Cibiru Kota Bandung - Dekat UIN Bandung dan STIKES

Post a Comment
Tempat Kos di Cibiru Kota Bandung - Dekat UIN Bandung dan STIKES

Tempat Kos di Cibiru Kota Bandung - Dekat UIN Bandung dan STIKES
BANDUNG termasuk kota pendidikan. Di kawasan Bandung Timur, setidaknya ada dua kampus besar, yakni UIN SGD Bandung dan STIKES.

Keduanya ada di kawasan Cibiru, perbatasan Kota Bandung dengan Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung bagian Timur.

Mayoritas mahasiswa UIN dan STIKES berasal dari luar kota Bandung. Otomatis, mereka ngekos di kawasan dekat kampusnya, yakni di kawasan Cipadung, Cibiru, Panyileukan, dan sekitarnya.

Berikut ini informasi Tempat Kos di Cibiru Kota Bandung - Dekat UIN Bandung dan STIKES.

Asrama Diana Putri

Asrama Diana Putri 2 tepat di samping kawasan kampus UIN Bandung. Jaraknya sekitar tiga menit jalan kaki menuju kampus. Harga sewanya Rp 9.000.000 selama satu tahun.

Asrama ini disewakan hanya untuk perempuan. Setiap kamar rata-rata memiliki luas yang bisa dihuni dua orang, dan sudah difasilitasi kamar mandi. Asrama berada dekat dengan masjid besar, ATM center, dan dekat dari jalan raya AH Nasution.

Pemilik asrama akan mengunci pintu apabila sudah pukul 22.00 WIB.

Kos di Panyileukan

Kompleks Bumi Panyileukan di Jalan Soekarno Hatta, Cipadung berjarak sekitar 2 kilometer dari kampus UIN Bandung. Dekat dengan resto Kaki 5 dan Pasar Gedebage. Panyileukan Kost menawarkan biaya sewa Rp 750.000 per bulan. Satu kamar dilengkapi dengan kamar mandi, wastafel, sebuah balkon di lantai 2, dan lahan parkir untuk mobil yang luas.

Pondok Asri 

Pemilik Pondok Asri tidak membolehkan penghuni membawa yang bukan muhrimnya ke dalam kamar. Namun, disediakan gazebo di tengah pondok untuk menerima tamu tersebut.

Kos khusus perempuan ini ada di Jalan Manisi dan berjarak sekitar 1 kilometer dari Kampus UIN Bandung. Dengan harga sewa Rp 7.200.000 setahun penghuni dapat fasilitas kamar standar. Namun pondok ini terasa lebih aman dengan adanya CCTV yang 24 jam mengawasi.

Perum Permai Raya

Kos khusus laki-laki ini berlokasi di Perum Permai Raya, berjarak 1 kilometer dari kampus UIN Bandung. Lokasi yang dekat dengan Jalan Cipadung ini juga digunakan sebagai jalan pintas menuju kampus UIN.

Biaya sewanya per tahun Rp 6.000.000. sudah termasuk biaya pemakaian listrik dan sewa lahan parkir. Namun, mahasiswa atau karyawan dengan mobil akan sulit menemukan lahan parkir.

Kos Darul Rakhmah

Masih di Perum Permai, terdapat kos dengan biaya murah namun dekat dengan aneka fasilitas yang dibutuhkan anak kos. Seperti halnya minimarket, warung makan, kuliner khas anak sekolah, dan laundry.

Salah satu kos dengan harga sewa yang murah meriah yakni Darul Rakhmah. Kos khusus laki-laki ini ditawarkan dengan harga sewa Rp 200.000 per bulan. Penghuni tinggal di kamar yang agak kecil dan harus berbagi penggunaan kamar mandi dengan penyewa kos lain.

Kost An Nur Cibiru
Bandung Kost An Nur Cibiru Bandung 
Biaya sewa Rp 590.000

Kost Pondok Aqila
D kawasan Jalan Manisi Cibiru Bandung
Kost Pondok Aqila Manisi Cibiru Bandung 
Sewa Rp667.000

Demikian sebagian Tempat Kos di Cibiru Kota Bandung - Dekat UIN Bandung dan STIKES. Mahasiswa baru tidak perlu bingung karena bisa tanya-tanya kepada senior di kampus atau tanya-tanya kepada pengurus RT/RW di sekitar kampus.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *